Selasa, 10 Maret 2009

Hidup itu....

kerjaan rutin yang setiap hari harus kugeluti adalah melewati jalan menuju kantor tempat ku bekerja yang merupakan kampus tempatku menuntut ilmu, nantilah ceritanya gimana aku bisa menjadi petugas ditempatku menuntut ilmu.
hari ini aku belajar bagaimana menikmati hidup. seorang saudara yang dekat denganku pernah berkata hidup itu dijalani saja karena hidup akan mengalir laksana air.
ketika pagi tadi kususuri jalan yang setiap hari selalu sama saja untuk kulewati, pagi ini terasa berbeda. karena....pagi ini mataku tertegun pada 2 orang bapak yang membersihkan selokan got tempat air mengalir. diangkatnya sampah dan kotoran yang menyumbat menggunakan alat angkat tapi dengan tenaganya sendiri. "Ikhlas....." penuh dengan keikhlasan, disebelah lagi kulihat seorang laki-laki sudah agak tua mencabuti rumput dan menanam tanaman pagar di sepanjang jalan kampusku juga dengan gores wajah tua yang "ikhlas...."
Sepanjang perjalanan aku berfikir, mereka mungkin jenuh tapi dengan keikhlasan untuk menghidupi keluarga dirumah rasa bosan dan lelah menjadi suatu seni keindahan alami manusia yang dikodratkan menjadi sesuatu yang indah untuk disyukuri.
Aku sendiri masih sering merasa jenuh dan lelah tapi dengan banyak pelajaran yang kuhadapi, aku tahu hidup ini....... (hanya hati kecil kita yang dapat menjawabnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar